Kebutuhan
pasien akan pelayanan kesehatan semakin hari semakin meningkat. Sebagai
fasilitas kesehatan, rumah sakit harus siap dengan tuntutan masyarakat akan
jasa pelayanan kesehatan secara prima.
RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang didirikan dan dikembangkan dengan misi utama
untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya pelayanan
kesehatan jiwa. Dan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan
tuntutan masyarakat, maka pelayanan yang diberikan harus senantiasa memenuhi
standar, berkualitas dan memuaskan. Artinya seluruh civitas hospitalia RSJ
Prof. Dr. Soerojo Magelang di semua unit kerja, wajib memberikan pelayanan
prima kepada para pasien.
Pelayanan prima sangatlah penting karena bisa memberikan efek yang luar biasa terhadap pasien dan rumah sakit. Karena sesungguhnya, para pasien yang datang ke RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang, tidak sekedar ingin berobat, namun juga ingin diperhatikan dan dihormati hak-haknya. Jika semua lini pelayanan di RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang mampu memberikan pelayanan prima, maka efeknya tidak hanya memuaskan pasien saat itu, namun dapat mendatangkan pasien dalam jumlah lebih banyak di masa selanjutnya. Para pasien yang merasa puas, secara tidak langsung akan mempromosikan pengalaman mereka kepada orang lain. Orang akan lebih tertarik bila mereka mendengarkan langsung pengalaman dari seseorang terhadap pelayanan tertentu.
Guna
memberikan pelayanan prima, semua civitas hospitalia RSJ Prof. Dr. Soerojo
Magelang harus bekerja sama dalam membangun kekompakan dalam pelayanan kepada
pasien. Mereka juga harus memiliki senyuman yang tulus dan hati yang tulus
dalam melayani pasien, wajah yang hangat dan ceria, penampilan yang menarik,
tutur kata yang halus, serta kemampuan melayani pasien dengan baik.
Untuk itu
perlu dilakukan pelatihan pelayanan prima bagi para dokter, perawat, petugas
frontline dan petugas lainnya di RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang secara bertahap
dan berkesinambungan. Pelatihan yang
bertujuan agar pegawai RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang mampu memberikan pelayan
kepada pasien dengan menerapkan teknik-teknik pelayanan prima ini
diselenggarakan di gedung Aula Diklat RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang Pada Rabu,
24 Februari 2016 dengan diikuti oleh 35 peserta.
Pelatihan ini diselenggarakan oleh RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang yang bekerjasama dengan Trainer dari PT. Abdi Insan Semesta (AIS) Training and Consulting Semarang selama satu hari penuh dari Pukul 07.30 – 16.00 WIB.
Ketentuan Umum Pendaftaran Online